Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fitur di Google Chrome yang Mungkin Belum Kamu Tahu

 

Fitur di Google Chrome

Fitur di Google Chrome - Setuju atau tidak jika hampir semua produk Google kini sangat membantu kehidupan kita sehari-hari. Di mana semua hal ini serba cepat, sibuk dan tugas yang tak berkesudahan. Kita dituntut untuk untuk bisa menyelesaikan setiap tugas dengan tenggat waktu yang sudah ditetapkan. 

Salah satu produk Google yang hampir setiap hari kita gunakan untuk mencari informasi dan berselancar di internet. Ya, Google Chrome menjadi peramban paling populer di dunia dengan jumlah pengguna yang mencapai miliaran. Entah disadari atau tidak jika perangkat lunak dari Google ini sudah sangat membantu kita.

Di kutip dari situs file-downloaders.com, Google Chrome pertama kali dirilis pada tahun 2008 yang menghadirkan sebuah peramban dengan tampilan simpel. Seiring perkembangannya, Google Chrome mengalami banyak perubahan dengan fitur yang semakin melimpah. Berikut ini kami akan paparkan fitur di Google Chrome yang mungkin belum kamu ketahui.

Meminimalkan Tab

Sebagian besar orang pasti pernah membuka puluhan tab di Google Chrome, apalagi jika kamu adalah seorang freelance biasanya harus membuka banyak tab. Terkadang tab yang terlalu banyak dapat membuat kira menjadi bingung. Namun tenang saja karena kamu dapat menyematkan beberapa tab tersebut.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik kanan pada tab yang diinginkan lalu pilih 'Menyematkan' maka secara otomatis tab tersebut akan tersematkan. Dengan begitu tampilan Google Chrome kamu akan jadi lebih rapih dan clean.

Simpan Halaman Web Sebagai PDF

Apakah kamu pernah membaca sebuah informasi yang menarik dan ingin membacanya kembali di lain waktu namun terkendala dengan masalah jaringan internet yang kurang stabil. Tenang saja kamu tetap bisa membaca informasi tersebut meski tidak terhubung dengan internet.

Caranya adalah dengan menyimpan halaman tersebut sebagai PDF. Sehingga kamu dapat membacanya secara offline Tak perlu khawatir gambar atau item lainnya akan hilang, karena semua yang ada di web bisa ikut tersimpan menjadi PDF dengan hanya menekan tombil CTRL + P pada halaman yang ingin disimpan.

Mode Penyamaran (Incognito)

Google Chrome adalah browser yang sangat mudah digunakan dan sangat intuitif. Di mana Chrome akan menyimpan riwayat pencarian kamu selama ini. Nah, buat kamu yang tidak ingin Chrome menyimpan riwayat penelusuran dan unduhan kamu dapat menggunakan fitur Incognito Mode.

Kamu dapat mengaktifkannya dengan menekan kombinasi Ctrl + Shift + N. Fitur yang satu ini sangat berguna buat kamu yang sangat memperhatikan privasi, terutama dalam hal penelusuran di mesin pencari Google.

Menavigasi dengan Cepat Antar Tab

Semakin banyak jumlah tab yang kamu buka pada Google Chrome, tentunya akan semakin membuat kamu kesulitas dalam menavigasi atau berpindah dari satu tab ke tab lainnya. Nah untuk mengatasi hal ini Google Chrome pun sudah menyediakan fiturnya.

Daripada kamu klik menggunakan mouse untuk berpindah dari satu tab ke tab lainnya. Alangkah lebih praktis jika kamu menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Tab untuk menavigasi semua tab. Nah, untuk berpindah tab kamu hanya perlu menekan tombol Ctrl-1, Ctl-2, Ctrl-3 dan seterusnya.

Selain menggunakan kombinasi tombol, ada pula extention yang bisa digunakan untuk menavigasi semua tab dengan mudah. Extentions tersebut bernama OneTab yang bisa kamu pasang secara gratis melalui Google WebStore.

Wah ternyata ada banyak fitur Google Chrome yang mungkin sebagian penggunanya tidak mengetahuinya. Nah, jika kamu ingin memperbaharui Chrome ke versi paling baru, kamu dapat mengunduhnya melalui link ini Google Chrome Latest Version. Dengan fitur yang berlimpah, Google Chrome berusaha untuk membuat para penggunanya merasa nyaman ketika berselancar di internet.